Wednesday, December 11, 2013

Obat Diabetes Melitus

Sebelum kita masuk ke langkah pengobatan, ada baiknya kita mengetahui dulu apa sebenarnya penyakit diabetes. Karena begitu banyaknya penderita diabetes melitus ini berbagai belahan dunia dan tak luput pula di Indonesia. Bahkan penyakit diabetes ini akan menular secara garis keturunan.


Penyakit diabetes ini tidak memandang umur maupun jenis kelamin. Siapapun beresiko terkena penyakit diabetes. Apalagi struktur makanan saat ini memiliki angka glukosa dan karbohidrat yang tinggi yang kita ketahui menjadi salah satu faktor penyebab diabetes.

Perlu kita ketahui Diabetes Melitus (DM) atau sering disebut dengan kencing manis merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian dengan peringkat nomor 6 di dunia. Maka dari itu ada baiknya kita ngenal lebih dalam tentang penyakit ini.

Diabetes melitus ini merupakan penyakit yang sangat sulit untuk diobati secara total. Namun penyakit ini dapat dikendalikan dengan cara menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah.

Ada banyak sekali macam-macam terapi yang ditawarkan baik secara medis maupun non medis. Begitu juga dengan obat konsumsi yang ditawarkan bebagai macam baik obat kimia maupun obat herbal. Tujuannya sama, yaitu mengontrol laju tingginya angka kadar gula dalam darah.

Pada sesi ini kami hanya mengulas seputar tentang obat diabetes melitus agar dapat menambah wawasan tentang diabetes. Selanjutnya kita akan membahas masalah terapi-terapi untuk penyakit diabetes melitus. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment